Pusat Informasi Harga Dan Spesifikasi Handphone Dan Tablet Terupdate 2016. Harga Samsung, Harga Advan, Harga Lenovo, Harga Xiaomi, Harga Evercoss, Harga Oppo, Haga BlackBerry, Harga Asus, Harga Sony

Rabu, 10 Februari 2016

Harga HP Samsung Galaxy A9 Pro (2016), Spesifikasi Lengkap Terbaru April 2017

Pada Bulan: April 2017

Harga HP Samsung Galaxy A9 Pro (2016) - Tak butuh waktu lama untuk Samsung mengeluarkan ponsel terbarunya yakni Samsung Galaxy A9 Pro (2016), padahal kita tahu Samsung akhir tahun 2015 lalu resmi merilis Samsung Galaxy A9, hal ini sepertinya mengikuti jejak ponsel Samsung Galaxy A Series yang semuanya mengalami perubahan ke versi 2016. Layaknya versi perubahan ponsel inipun mengalami peningkatakan spesifikasi, ada beberapa yang mengalai perubahan salah satunya adalah kapasitas RAM yang lebih besar, Yupz, di versi pertama ponsel ini hadir dengan RAM 3 GB, sementara versi ini menjadi 4 GB yang menempatkan Samsung Galaxy A9 Pro (2016) dijajaran ponsel kelas atas.

Bukan hanya RAM yang mengalami peningkatakan juga sektor kamera yang kini lebih canggih dengan ukuran sensor lebih besar. Versi pertama hadir dengan duet kamera 5 MP dan 13 MP, sementara versi 2016 ini dilengkapi dengan 8 MP dan 16 MP dan full spesifikasi canggih yang membuat hasil jepretannya tak kalah dengan kamera profesional sekalipun. Soal harga memang belum diketahui, rencananya ponsel ini akan mulai diperkenalkan di Quartal 1 tahun 2016 dan dirilis ke pasar pada Quartal 2. Nah penasaran dengan spesfikasi Samsung Galaxy S9 Pro (2016), silahkan simak ulasannya dibawah ini.
Harga Samsung Galaxy A9 Pro (2016)
Tapilan depan Harga Samsung Galaxy A9 Pro (2016)

Desain Mewah dengan Layar Lebar 6.0 Inci Full HD

Dari segi desain memang belum ada yang bisa menyaingi Samsung Galaxy kelas atas, desainnya sudah pasti sangat mewah dan egelan dibanding ponsel merek lainnya. Seperti halnya Samsung Galaxy A9 Pro (2016), Ponsel dengan layar lebar 6 inci ini dibalut dengan lapisan Corning Gorilla Glass 4 baik pada sisi depan maupun belakangnya sehingga sudah pasti anti gores. Tidak hanya itu layar lebar tersebut diapit oleh bezel yang sangat tipis sehingga tampak dari depan seperti full layar yang super jernih. Secara dimensi memang belum diketahui pastinya kemungkinan akan sama dengan versi pertama, apakagi selain ukuran layar yang sama resolusi layarpun bisa dikatakan sama.

Layar Super AMOLED yang jernih tersebut diberikan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 367 ppi. Maka sudah pasti akan terlihat lebih jernih dan juga tajam yang membuat mata lebih nyaman berlama-lama melihat ponsel ini. Tak lupa sebagai ponsel premium kelengkapan fingerprint sensor atau sensor sidik jari akan mengamankan ponsel dari tangan yang tidak dikenal.

Mengandalkan Mesin Octa-core Yang Powerfull serta RAM 4 GB

Dilihat dari segi permesinan juga tak berbeda jauh dengan seri pertama, Samsung Galaxy A9 Pro (2016) hadir dengan kecepatan prosessor yang sama namun chipsetnya sudah versi paling anyar. Yupz, untuk diketahui chipset yang digunakan adalah Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang dipastikan sanggup memberikan responsitifitas tinggi untuk setiap perintah olah data. Apalagi kecepatan prosessornya sangat tinggi dengan Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 dan Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 atau dengan kata lain tenaga Octa-core berbasis 64 bit. Perbedaan yang mencolok adalah kapasitas RAM lebih besar menjadi 4 GB, hasilnyapun sudah pasti sangat powerfull dibanding versi pertama, ponsel akan sangat ringan saat membuka dan menjalankan beragam aplikasi android.

Disamping itu, ponsel ini sudah berjalan dengan sistem operasi andoir v6.0.1 Marshmallow dan dipastikan mampu meningkatkan kemampuan ponsel serta memberikan banyak fitur terbaru yang lebih menyenangkan. Sisi grafis masih mengandalkan Adreno 510 dan ini memang tergolong GPU kelas atas sehingga tampilan grafis masih sangat mewah dan halus.

Kapasitas Penyimpanan Ekstra 32 GB Plus Slot MicroSD

Seperti halnay versi pertama, kapasitas penyimpanan Samsung Galaxy A9 Pro (2016) juga cukup besar, disediakan memori bawaan sebesar 32 GB sehingga sanggup menampung sangat banyak file yang sobat perlukan, selain itu ponsel ini juga menyediakan lsot untuk microSD dengan tambahan kapasitas memori maksimal hingga 128 GB. Kelebihan inii tentu saja akan membuat anda lebih leluasa menyimpan segala hal yang sobat perlukan tanpa khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan.

Duet Kamera Leboh canggih 8 MP dan 16 MP

Perbedaannya dengan versi pertama adalah sektor kamera, tak lagi mengandalkan kamera 5 MP pada bagian depannya melainkan sudah lebih besar hingga 8 MP yang dilengkapi dengan f/1.9 Aperture sehingga gambar yang dihasilkan akan jauh lebih taam dan juga jelas, disamping itu kamera depan juga sanggup merekam video hingga resolusi Full HD 1080p@30fps dengan sangat stabil, bisa dikatakan ini seperti kamera utama ponsel pada umumnya.

Kelebihan lainnya adalah kamera belakangnya yang uga lebih besar dengan ukuran 16 MP, kamera tersebut selain dilengkapi dengan Opticall Image Stabilization (OIS) dan autofocus, juga fitur f/1.9 Aperture dan 1/2.8" Sensor Size. Fitur-fitur tersebut yang sering ada pada kamera profesional, maka tak salah jika ponsel ini cocok bagi sobat yang gemar dunia fotography, memotret akan jauh lebih menyenangkan dengan kualitas gambar setara hasil jepretan kamera profesional.
Harga Samsung Galaxy A9 Pro 2016
Tampilan depan dan belakang Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Optional Dual SIM yang Suport 4G LTE

Seperti ponsel Galaxy A Series pada umumnya, Samsung Galaxy A9 Pro (2016) juga terdapat versi dual SIM atau dua nomor ponsel untuk kebutuhan komunikasi yang lancar, selain itu ponsel ini juga telah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE untuk aktivitas online lebih cepat. Kecepatan maksimal jaringan 4G sanggup hingga generasi ke 9 atau LTE Cat9 juga LTE Ca4 dan LTE Cat6. Selain itu kecepatan akses internet dijaringan 3G hingga batas maksimal HSPA 42.2/5.76 Mbps.

Kapasitas Baterai Besar

Meski belum diketahui berapa ukuran baterai yang digunakan namun melihat spesifikasi ponsel yang cukup garang maka diperlukan baterai dengan kapasitas daya lebih besar, bisa jadi masih sama dengan versi terdahulu yakni 4000 mAh, yang pasti kebutuhan daya akan lebih terpenuhi dengan baik, ponsel akan memiliki daya tahan yang lebih lama.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro (2016)

DiperkenalkanRilis Q2, 2016
Dimensi/Berat-
SIMDual SIM GSM (Optional)
NetworkGSM/HSDPA/LTE
Layar6.0", Full HD 1080 x 1920 pixels, ~367ppi
Super AMOLED Capacitive Touchscreen 16M Colors
- Multitouch
- Capacitive
- Corning Gorilla Glass 4
- Corning Gorilla Glass 4 Back Pannel
- Fingerprint Sensor
OSAndroid v6.0.1 Marshmallow
ProsessorQualcomm MSM8976 Snapdragon 652, Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 510
RAM4 GB RAM
MemoriInternal 32 GB
microSD hingga 128 GB (memory eksternal)
Internet4G: LTE Cat9, LTE Cat6, LTE Cat4
3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G: EDGE,GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
KonektivitasBluetooth v4.1 A2DP, LE
microUSB v2.0
NFC
KameraDepan: 8 MP f/1.9 Aperture, video 1080p@30fps
Belakang: 116 MP, f/1.9, autofocus, OIS (Optical Image Stabilization), LED flash, 1/2.8" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Video: 1080p@30fps
Fitur LainBrowser HTML5
A-GPS GLONASS
FM Radio
Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/WMV/H.264 player
MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
Fast battery charging
ANT+ support
BateraiNon-Removable Li-Ion  mAh
Samsung Galaxy A9 Pro 2016
Samsung Galaxy A9 Pro 2016

Kelebihan Samsung Galaxy A9 Pro (2016)

  • Dual SIM Optional
  • Suport 3G dan 4G
  • Desain Mewah
  • Layar 6.0 inci Super AMOLED
  • Resolusi Full HD dan kerapatan tinggi
  • Lapisan Corning Gorilla Glass 4 baik depan dan belakangnya
  • OS Android 6.0.1 Marshmallow
  • Prosessor Octa-ocre dengan chipset terbaru yang lebih powerfull
  • Kapasitas RAM 4 GB
  • Kapasitas memori 32 GB dan microSD
  • Kualitas kamera sangat canggih 8 MP dan 16 MP
  • Kapasitas baterai besar

Kekurangan Samsung Galaxy A9 Pro (2016)

Secara umum ponsel ini memiliki spesifikasi lengkap dan canggih, nampaknya kekurangan yang ada pun seakan tidak menjadi masalah besar seperti salah satunya adalah jenis baterai Non-removable atau tidak bisa dilepas.

Harga HP Samsung Galaxy A9 Pro (2016)

Yups, siapapun pasti sangat tergiur dengan ponsel premium Samsung ini, desain yang mewah dan elegan dibalut dengan lapsan Corning Gorilla Glass 4 serta kualitas layar 6.0 inci yang sangat jernih berpanel Super AMOLED. Ponsel ini juga memiliki kemampuan garang kelas atas dengan prosessor Octa-core berbasis komputasi 64 bit ditambah kapasitas RAM 4 GB dan OS Android Marshmallow. Tak lupa kualitas kamera papan atas dengan duet 8 MP dan 16 MP lengkap dengan fitur canggih didalamnya, nampaknya smeua itu sudah menunjukkan kalau ponsel ini memang sangat layak dimiliki. Perkiraan harga HP Samsung Galaxy A9 Pro (2016) berada dikisaran Rp.8 juta hingga Rp.9 jutaan. dan rencananya akan dirilis ke pasaran pada Quarta 2 tahun 2016 ini. Jadi, pasti gak sabar nungguinnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga HP Samsung Galaxy A9 Pro (2016), Spesifikasi Lengkap Terbaru MApril 2017